Panji Milenial

Milenial Diajak Manfaatkan Gadget untuk Investasi

Written by Panji Masyarakat

Panjimasyarakat.com – Jika selama ini gadget digunakan sebagai alat komunikasi atau bahkan bermain game, kini kaum milenial diajak untuk menggunakan gadgetnya sebagai alat investasi. Bagaimana caranya? Jawabannya ada di acara Campus Talk part 19, garapan Universias Mercu Buana, Rabu (26/02/2020).

Dalam kegiatan yang berlangsung di SMK Prima Unggul, Ciledug, tersebut, menghadirkan dua pembicara. Mereka memotivasi pelajar untuk mulai berfikir untuk produktif di mana muda. Para pembicara tersebut, yakni Citra Laras Pertiwi, Sales Head PT Pegadaian dan dosen Managemen Keuangan Fakultas Ekonomi Univesitas Mercu Buana, Agus Herta Sumarto.
Menurut Agus, kaum milenial harus terbiasa dengan investasi. Sebab, saat ini pola dan perilaku transaksi dan ekonomi sudah berubah. Sehingga perlu investasi yang cerdas dan bijak.

“Bijak itu, berarti investasi itu bukan perjudian. Jadi nggak boleh main investasi buat berjudi. Investasi secara benar,” terang Agus.

Ia menekankan, investasi bagi kaum milenial itu dinilai sangat penting sekali. Sebab, kaum milenial di era yang sudah serba digital saat ini, dituntut harus mandiri secara ekonomi. Salah satunya dengan investasi.

“Tak boleh terjebak kepada investasi yang bodong. Jadi dengan keilmuan yang cukup dan pengetahuan bisa mendapatkan hasil investasi yang menjanjikan,” ucapnya.

Sementara itu, Citra menyatakan, kaum milenial harus melek investasi sejak dini. Terlebih menurutnya, saat ini ada berinvestasi dengan tabungan emas di Pegadaian.

“Karena tabungan emas di Pegadaian itu sangat cocok untuk kaum milenial. Dewasa juga bisa. Belajar investasi sejak dini bagus untuk merancang tujuan masa depan,” tuturnya.

Citra menambahkan, pentingnya investasi karena lifestyle atau gaya hidup. Hal itu karena untuk mengimbangi gaya hidup kaum milenial sekarang ini. Pastinya harus ada tabungan.
“Yang mahal kan bukan tabungannya, pasti gaya hidupnya di kaum milenial saat ini. Nah dengan cara investasi dari dini bisa membekali modal kedepannya,” kata Citra. (man)

About the author

Panji Masyarakat

Platform Bersama Umat

Tinggalkan Komentar Anda