Muslim Lifefest 2019

Tarik Ratusan Pengunjung Setiap Hari

Written by Panji Masyarakat

Memasuki hari kedua, Muslim Life Fest semakin ramai dikunjungi oleh masyarakat. Tampak pengunjung memadati area gelaran yang hampir seluas 15 ribu meter itu. Mereka datang untuk mengikuti seminar dan workshopdan setelahnya melihat-lihat beragam pameran, seperti busana muslim, kosmetik, travel, properti, media, startup, dan pendidikan. 

Pada Muslim Life Fest ini, sederet ustaz hadir untuk mengisi majelis ilmu, seperti Ustaz Syafiq Riza Basamalah, Azhar Khalid bin Seff, Dr. Muhammad Arifin Badri, Dr. Zaidul Akbar, Dr. Sofyan Baswedan dan Ammi Nur Baits. Ratusan orang memadati area panggung saat mereka sedang menyampaikan ceramah. 

Pameran industri halal dan syariah terlengkap di Indonesia ini memang menyuguhkan beragam acara menarik, sehingga menarik animo masyarakat hadir untuk berkunjung. Berbagai wadah literasi di delapan sektor produk halal hadir, mulai dari sekolah berbasis islam, modest fashionhalal foodhalal travelsharia property, halal cosmetichalal media, dan startupberbasis syariah. 

Untuk kalangan muslimah, bisa bergabung dalam kegiatan hijabers gathering  yang mengupas tuntas soal karya dan kreativitas muslimah dalam menghidupkan gaya hidup halal. Bagi para orang tua yang ingin mengenal lebih dalam tentang pendidikan Islam yang berorientasi global, PULDAPII (Perkumpulan Lembaga Dakwah dan Pendidikan Indonesia) menghadirkan Islamic Education Fair yang menampilkan lebih dari 50 sekolah berbasis Islam. 

Ada juga “job fair” bagi para pencari kerja yang ingin menimba karir serta Pusat Jajanan Halal yang memungkinkan masyarakat untuk mengenal lebih dekat tentang makanan halal sekaligus sertifikasi kompetensi peracik makanan halal. 

Direktur Lima Events Deddy Andu mengatakan Muslim Life Fest menargetkan sekitar 50.000 pengunjung selama tiga hari pelaksanaan. Dengan tiket masuk sebesar Rp25 ribu di hari Sabtu dan Minggu, pengunjung sudah bisa menikmati berbagai diskusi bisnis, kajian, bahkan lomba dari pukul 9.00 hingga 21.00 WIB. (YSN)

About the author

Panji Masyarakat

Platform Bersama Umat

Tinggalkan Komentar Anda