Muslim Lifefest 2019

Puluhan Ragam Kuliner Hadir di Muslim Life Fest

Written by Panji Masyarakat

Bagi Anda penikmat kuliner, tak ada salahnya datang ke Muslim Life Fest. Acara ini diselenggarakan selama tiga hari, sejak Jum’at (30/8) hingga Ahad (1/9) di Jakarta Convention Center (JCC). Tak hanya bisa menikmati berbagai diskusi bisnis dan kajian, Anda juga bisa mencicipi ragam makanan halal di Pusat Jajanan Halal. 

Pusat Jajanan Halal berada di area luar JCC. Cukup mudah bagi Anda untuk menemukannya, karena berada di depan pintu masuk Muslim Life Fest diselenggarakan. Ada puluhan boothmakanan di dalamnya. Dari makanan tradisional hingga makanan khas timur tengah. 

Ketika hendak memasuki area jajanan, aroma lezat sudah mulai tercium. Sederatan makanan halal siap menggoyang lidah Anda. Ada Gurita bakar, bakso ikan, kebab, pecel, fried chicken, sushi tea, mie samyang, nasi rame, soto lamongan, sate padang, nasi briyani, ayam geprek, soto banjar, ayam bakar, somay, gudeg, dimsum, dan bolu lapis. Bagi pecinta kopi ada juga coffee shopdi sana. Cukup merogoh kocek 50 ribu, Anda bisa menikmati ragam kuliner tersebut. 

Penanggung jawab pelaksana Pusat Jajanan Halal Abu Yudhis Tedjo mengatakan Pusat Jajanan Halal menjadi tempat berkumpulnya peracik makanan halal. Ke depan, KPMI berencana menjadikannya komunitas jajanan halal terbesar di Indonesia. “Tapi khusus yang sudah tersertifikasi halal dan punya food handler untuk pengelolanya,” kata Abu yang juga menjabat sebagai Pembina Koordinator Wilayah KPMI Jakarta. 

Pusat Jajanan Halal tidak hanya menyediakan makanan halal bagi pengunjung. Menurut Abu, bertujuan untuk mengangkat Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dan memfasilitasi mereka mendapatkan sertifikat halal. KPMI mendatangkan penjamah makanan dan para pemilik UKM mendapatkan pelatihan untuk mendapatkan sertifikasi halal. “Kami mendatangkan banyak pengusaha jajanan halal untuk memberikan edukasi kepada pengelola yang hadir,” kata Abu.(YSN)

About the author

Panji Masyarakat

Platform Bersama Umat

Tinggalkan Komentar Anda